artikel

Ini Dia Obat Alami Dari Tubuh Kita dan Manfaatnya

by: carwad.net

Tahukah kamu Kahiji People, ternyata ada obat alami yang berasal dari tubuh kita sendiri. Yappp kamu pernah senyum kan? Tersenyum merupkan obat alami yang dibuat oleh diri kita sendiri. Dan ternyata manfaat dari tersenyum itu ada banyak. Mulai dari manfaat untuk jasmani maupun rohani. Pasti kalian penasaran kan?

Yuk kita lihat beberapa manfaat tersenyum untuk Kahiji People:

  1. Senyum itu bisa menular

Kahiji People dengan tersenyum ternyata bisa membawa orang disekitar kita ikut teresnyum loh. Artinya bahwa kita cenderung memasang ekspresi yang sama saat berkomunikasi dengan orang lain. Jadi ketika kamu tersenyum, orang disekitar akan ikut tersenyum kepada kamu. Jadi tebarlah senyum yah Kahiji People.

  1. Senyum itu bisa mengubah suasana hati

Tersenyum bisa mengelabui tubuh sehingga membantu seseorang mengubah suasana hatinya menjadi lebih baik. Nah untuk itu jika merasa sedih, maka sobat harus mencoba dan berusaha  untuk tersenyum. Karena dengan begitu akan terjadi reaksi – reaksi kimia di dalam tubuh yang memicu perasaan lega dan bahagia.

  1. Senyum itu membuat seseorang lebih menarik

Senyum yang tulus yang diperlihatkan Kahiji People kepada orang lain tak hanya membuat orang lain juga memberikan senyum kepada kamu. Namun dengan tersenyum akan membuat orang lain lebih mudah untuk dekat dengan kamu. Artinya Kahiji People akan lebih menarik saat tersenyum.

  1. Lipatan senyum di wajah itu bisa membuat orang terlihat lebih muda

Tersenyum lebih dekat dengan perasaan bahagia. Dengan memperlihatkan aura positif dari rasa bahagia membuat kamu terlihat menarik dan tampak lebih muda. Tersenyum itu membuat tampilan orang lebih muda dari usia sebenarnya.

  1. Senyum itu bisa meredakan stress

Saat seseorang sedang stress, cenderung memperlihatkan raut wajah kurang enak dilihat. Bahkan membuat orang enggan mendekat. Tapi asal kamu tahu Kahiji People, tersenyum merupakan cara ampuh untuk meredakan stress. Karena dibutuhkan lebih sedikit otot wajah untuk membuat seseorang tersenyum dibanding cemberut. Jadi saat Kahiji People mulai merasakan stress cobalah luangkan sedikit waktu untuk tersenyum.

  1. Senyum itu bisa melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit dan serotonin

Kahiji People harus tahu bahwa endorfin adalah candu alami tubuh yang berfungsi untuk menghilangkan stres dan meningkatkan perasaan senang. Dengan tersenyum bisa merangsang produksi endorfin senyawa yang bisa meminimalisir rasa sakit secara alami dan serotonin. Sehingga bisa membuat sobat merasa lebih baik dan menjadi obat yang alami.

  1. Senyum itu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tersenyum juga bisa membantu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja lebih baik dan optimal. Ketika tersenyum maka fungsi imun meningkat dan membuat Kahiji People merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek .

  1. Senyum itu bisa membantu orang tetap positif

Senyum itu bisa membuat Kahiji People lebih positif dan meminimalisasi pikiran negatif. Dengan mengurangi depresi, stres dan khawatir maka kesehatan kamu juga akan meningkat dan menghindarinya dari berbagai resiko penyakit.

Nah Kahiji People sekarang sudah tahu kan obat alami apa yang ada pada tubuh sendiri dan manfaatnya. Yuk dari sekarang kamu sering-sering menebar tersenyum dan selalu berfikir positif dalam segala hal karena itu adalah salah satu obat alami untuk diri kita sendri.

Iqbal/ Qadhapi

Kolom Komentar Facebook
To Top