kahijisport

Teken Kerjasama Dengan Kejari, KONI Kabupaten Bandung: Ini Terobosan Yang Sangat Baik

BANDUNG- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota/Kabupaten menyambut baik penandatanganan kerjasama dalam bidang perdata dan tata usaha negara yang terjalin dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Penandatanganan antara KONI daerah dengan Kejari merujuk kepada kesepakatan yang juga di lakukan KONI Jabar dengan Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejati) Jabar yang dilakukan di sela-sela pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar 2018 di Grand Aquila, Jalan Pasteur Kota Bandung, Rabu (5/9/2018).

Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung, Herda M Ghani menuturkan jika kerjasama dalam bidang perdata yang dipelopori KONI Jabar tersebut merupakan terobosan yang luar biasa. Pasalnya ia menilai jika KONI kota/kabupaten yang ada di Jabar memiliki tingkat persoalan dan penyelesaian dengan masalah hukum yang tidak merata.

“Saya rasa ini harus disambut baik. Terobosan sangat luar biasa. Saya yakin KONI di kota kabupaten yang ada di Jabar ini memiliki tingkat persoalan dengan masalah hukum yang tidak merata. Karena SDM di KONI jelas basiknya olahraga dan bukan dari unsur hukum,” kata Herda.

Ia menilai jika persoalan di daerah itu pasti ada. Seperti halnya permasalahan hukum yang pernah dialami KONI Kabupaten Bandung dahulu. Sehingga pihaknya banyak belajar dari apa yang pernah di hadapi dan temuan yang ada di lapangan.

“Persoalan di daerah itu pasti ada. Seperti di kabupaten Bandung dulu pernah mengalami pengalaman pahit soal persoalan hukum. Kita banyak belajar dari pengalaman pernah yang kita hadapi,” ujarnya.

Usai penandatanganan yang dilakukan dengan pihak Kejari Bale Bandung, Herda mengaku akan langsung melakukan koordinasi dan konsultasi supaya di kemuadian hari tidak terjadi persoalan hukum.

“Ini langkah baik untuk penganagn hukum. Kejari kabupatan/kota sudah membua pintu melalui Kejati Jabar. Sehingga ini akan lebih leluasa bagi kami untuk konsultasi maslaah hukum,” tegasnya.

Kolom Komentar Facebook
To Top