kahijisport

Target Juara Umum di Asian Games 2018, Delapan Pendekar Jabar Berpeluang Sumbang Medali

Tim pencak silat Indonesia menargetkan menjadi juara umum pada pesta olahraga Asian Games 2018 yang akan digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, 23-29 Agustus 2018 mendatang.

Pelatih pencaksilat Indonesia, Fery Hendarsin mengatakan jika Timnas pencaksilat Indoneisa emnurunkan kekuatan sebanyak 22 atlet yang akan turun di 16 nomor yaitu 10 nomor tanding (7 putra dan 3 putri) serta 6 nomor seni (tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta regu putra dan putri).

“Kalau dari presiden kami diproyeksi minimal dua medali emas. Tapi dari IPSI punya target bisa keluar sebagai juara umum. Peluang paling besar di nomor seni, terutama tunggal putra dan tunggal putri, ganda putra, serta regu putra. Beberapa atlet di nomor tanding juga diharapkan bisa memberikan yang terbaik,” kata Fery.

Sementara itu, delapan atlet Jawa Barat yang turut memperkuat tim Merah Putih dinilai berpeluang menyumbang medali bagi tuan rumah Asian Games 2018 ini. Kedelapan pesilata Jabar itu adalah Hanifan Yudani Kusumah yang akan turun dikelas C putra (55-60 kg), Wewey Wita untuk kelas B putri (50-55 kg), Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani dan Anggi dikelas regu putra kemudian Gina Tri Lestari, Pramudita Yuristya dan Lutfi Nurasanah yang akan tampil dikelas regu putri.

“Kans mereka di Asian Games 2018 kali ini untuk meraih medali emas cukup besar. Meskipun sekarang dari kekuatan sudah mulai merata. Tinggal kerja keras, mental bertanding juga lebih siap lagi,”ungkapnya.

“Semua pesilat yang akan bertanding sudah siap tempur tanpa ada kendala. Baik itu kesiapan secara fisik, teknik dan juga mental. Dan yang terpenting kondisi atlet sehat tidak ada yang cedera,” tandasnya.

Kolom Komentar Facebook
To Top