kahijisport

RAT KONI Jabar Bahas Mekanisme Penjaringan Balon Ketum

Ketua Organizing Commite/OC (Panitia Pelaksana) Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Musyawarah Provinsi KONI Jawa Barat, Gianto Hartono menegaskan jika mekanisme penjaringan dan pembentukan tim penjaringna bakal calon ketua umum KONI Jabar periode 2018-2022 akan dibahas pada agenda RAT KONI Jabar yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 September 2018 mendatang.

“Untuk tim penjaringan sebanyak lima orang yang terdiri dari dua perwakilan pengurus KONI Jabar 2014-2018, ‎satu orang perwakilan KONI Kota/Kabupaten, satu orang perwakilan pengurus cabang olahraga dan satu orang perwakilan badan fungsional olahraga,”kata Gianto di Kantor KONI Jabar, (23/08/2018).

Menurutnya, pelaksanaan RAT dan Musprov KONI Jabar akan digelar berdasarkan arahan dari KONI Pusat yang sudah diamanatkan oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Menyusul akan berakhirnya masa jabatan kepengurusan KONI Jabar periode 2014-2018 pada September 2018 mendatang.

“Pada prinsipnya kenapa agenda dibagi dua yaitu RAT dan ada Musprov karena sesuai arahan KONI pusat bahwa RAT digelar dua minggu sejak dikirimkan surat. Dan kami sudah mengirimkan surat pada tanggal 21 Agustus kemarin. Kemudian Musprov KONI sesuai arahan adalah 21 hari setelah kirim surat. Dan surat sudah dikirim berbarengan. Kita ingin taat asas saja,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai penjaringan bakal calon Ketua Umum KONI masa bakti 2018-2022 menurut Gianto akan dimulai tanggal 6-11 September 2018. Ia berharap agneda tersebut berjalan transparant.

“Seperti yang dikatakan sebelumnya kita transaparan saja untuk maslaah ini. Siapapun putra-putra terbaik yang ingin memajukan olahraga Jabar boleh mencalonkan kami tidak membatasinya,” tandasnya. Sumber; Kominfo KONI Jabar

Kolom Komentar Facebook
To Top