kahijisport

Persiapan Porda 2018 Sudah 70 Persen

Ketua II Pengurus Besar (PB) Pekan Olahaga Daerah (Porda) XIII/2018, Yani Hasan menegaskan jika persiapan Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah multi event daerah di Jawa Barat sudah mencapai 70%.

“Progres secara simultan terus kita genjot. Ada beberapa yang memang perlu ada perbaikan dari venue dan banyak juga sebenarnya yang sudah siap. Tinggal 30% yang harus segera diperbaiki. Dan 70% untuk venue sudah siap. Untuk beberapa cabor seperti arung jeram dan dayung kita sudah melakukan koordinasi dan visiting. Tinggal aksesnya saja,” kata Yani yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pekarjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor tersebut di Grand Aquila Hotel Bandung, Jumat (03/08/2018).

Bukan hanya dari sisi venue, namun sistem online yang kini digunakan tuan rumah juga terus dibenahi. Meski ia mengakui masih gagap dalam mengaplikasikan sistem tersebut.

“Hal yang baru juga menggunakan sistem online. Seperti pendaftaran peserta, kemudian mutasi dan lainnya. Kita maksimalkan meskipun jujur karena hal ini baru bagi kami jadi sedikit gagap. Hanya perlu pembiasaan saja. Kita berharap terus kita update kualitasnya sampai dengan pelaksanaan,” ungkapnya.

Kekahawatiran yang mulai muncul dari peserta Porda juga mulai ramai naik kepermukaan. Karena disinyalir pihak tuan rumah kurang melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk pelaksanaan Porda tersebut.

“Kemudian komunikasi kami dengan pengurus cabor dan yang lainnya sebenarnya sudah terjalin. Hanya saja tidak tersampaikan informasinya kepada calon peserta. Persiapan secara keseluruhan terus berjalan,” tegasnya.

“Sementara untuk perubahan regulasi mungkin domainnya lebih banyak di KONI dan cabor yah,” Yani menutupkan.

Kolom Komentar Facebook
To Top