kahijisport

Pembinaan Berjalan Dengan Baik, FORKI Jabar Bentuk Tiga Lapis Atlet

Federasi Olahraga Karate- Do Indonesia (FORKI) Jawa Barat akan membentuk tiga lapis atlet yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua.

Kepala bidang pembinaan prestasi (Binpres) FORKI Jabar, Arif Hardiana mengatakan, jika saat ini  Jabar memiliki banyak stok atlet berkualitas hasil dari pembinaan perguruan, dojo bahkan pengcab yang tersebar di Jabar.

“Lapis pertama adalah atlet yang sekarang bergabung dalam Pelatnas Asian Games 2018. Tercatat sebanyak empat atlet. Kemudian lapis kedua itu atlet hasil dari kejuaraan tingkat nasional. Jumlahnya sekitar 8-10 atlet. Dan lapis ketiga penjaringan dari kejuaraan sirkuit karate Jabar,” jelasnya.

Bahkan untuk mendorong atlet lebih siap dalam menghadapi kompetisi, FORKI Jabar akan mengeluarkan kebijakan dengan membentuk tim karate yang didalamnya diisi oleh empat orang setiap kelasnya.

“Kami juga akan mengeluarkan kebijakan untuk membentuk tim karate dengan mengambil empat orang atlet untuk setiap kelasnya dalam rangka persiapan menuju PON Papua nanti. Supaya di dalamnya nanti terjadi kompetisi untuk menjadi yang terbaik,” kata Arif di SPOrT Arcamanik, Bandung.

Arif mengaku jika pada pelatda sebelumnya, FORKI Jabar sedikit kesulitan untuk memilih atlet. Pasalnya menurut dia jika kondisi saat itu stok atlet masih terbatas. Namun saat ini , hasil dari pembinaan di dojo, perguruan dan juga pengcab, stok atlet berkualitas cukup banyak.

“Kami ingin mengulang keberhasilan yang sudah didapat Jabar pada PON 2016 di Papuan nanti,”pungkasnya.

Kolom Komentar Facebook
To Top