kahijisport

Lantik FAJI Jabar, PB FAJI Sebut Jabar Istimewa

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), R. A. Amalia Yunita secara resmi melantik pengurus provinsi FAJI Jawa Barat periode 2018-2022 di bawah pimpinan M. Syaiful Bima.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung KONI Jabar, Jl. Pajajaran No. 37A Bandung, Senin (27/08/2018). Setelah dilantik, Pengprov FASI Jabar langsung menggelar agenda rapat kerja daerah 2018.

Amalia mengatakan, untuk mengambangkan roda organisasi FAJI yang bisa melahirkan prestasi dibutuhkan sikap militansi dan mau bekerja keras dari setiap pengurus di bawah komando M. Syaiful. Syaiful sendiri terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum FAJI Jabar masa bhakti 2018-2022 pada Kamis (3/05/2018) lalu di Gedung KONI Jabar.

“Dikepengurusan olahraga seperti ini dibutuhkan jiwa militansi, ikhlas bekerja  secara sukarela. Kalau tidak ada keikhlasan untuk bekerja, tidak ada semangat dan tidak punya pemimpin yang baik saya yakin roda organisasi akan jalan di tempat,” tegasnya

Terlebih Jabar terbilang istimewa. Pasalnya, kata Amelia, olahraga arung jeram untuk pertama kalinya dikenalkan di Sungai Citarum, Jawa Barat. Bahkan secara prestasi tingkat Nasional, atlet Jabar banyak menuai medali emas. Begitu juga ditingkat internasional.

“Faji Jabar ini istimewa. Karena oleharaga ini pertamakali dikenalkan itu di Jabar di Sungai Citarum. Secara prestasi di Nasional juga atlet Jabar unggul dalam perolehan medali emas. Pada kejuaraan dunia di Jepang tahun lalu, tim Indonesia yang diwakili atlet Jabar sukses merebut tiga medali dan salah satunya medali emas,”ungkapnya.

Karena itu ia berharap pembinaan di Jabar harus selalu terjaga dan terus ditingkatkan. Harus bergan dengan tangan untuk salin menguatkan supaya tercipta prestasi yang membanggakan.

“Saya berharap semua pengurus yang saat ini dilantik mau berkarya untuk Jawa Barat. Bawa arung jeram Jabar lebih baik lagi. Tanamkan sikap militanasi untuk berprestasi,”Amelia menutupkan. Sumber: Kominfo KONI Jabar

Kolom Komentar Facebook
To Top