kahijisport

FAJI Jabar Berkomitmen Hidupkan Sirkuit

Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jawa Barat, M. Syaiful Bima menegaskan jika pembinaan dan konservasi menjadi fokus garapan pengprov FAJI Jabar masa bhakti 2018-2022. Ia pun berkomitmen untuk menghidupkan kembali sirkuit untuk tingkat pelajar, mahasiswa dan juga open.

“FAJI Jabar akan lebih banyak kepada pembinaan prestasi dan juga konservasi. Sirkuit akan kita hidupkan lagi baik itu tingkat pelajar, mahasiswa dan open. Kemudian konservasi sungai yang ada di Jabar yang menjadi modal untuk melahirkan prestasi. Yang penting kebersamaan harus tetap kita bangun,” jelasnya di Senin (27/08/2018) di Gedung KONI Jabar.

Syaiful juga menuturkan, ada tiga garapan yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Pertama  pihaknya akan mematangkan persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018. Yang menurutnya sudah mencapai 75 persen. Kemudian musyawarah kerja nasional (mukernas) dan juga kejuaraan nasional (Kejurnas) yang akan digelar di Jabar.

“Kami akan kembali melakukan survey venue, kemudian panpel juga. Harus kita maksimalkan. Kami terus koordinasi dengan PB Porda. Lalu ada Mukernas yang insya Allah dilaksanakan di Bandung, kemudian Kejurnas yang rencananya di Ciwulan Tasikmalaya,” katanya.

Bukan hanya itu, pembenahan organisasi di pengcab-pengcab juga menjadi penting untuk penguatan Pengprov FAJI Jabar. Pasalnya pembinaan terlahir dari pengcab-pengcab yang ada di Jabar.

“Sekarang ada sekitar 19 pengcab. Kita sudah melakukan road show ke 11 kota/kabupaten tinggal 8 lagi belum. Mereka merupakan kekuatan bagi kami yang ada di atasnya sebagai penopang. Kalau di bawah tidak kuat maka yang di atasnya juga akan lemah,”tegas Syaiful usai dilantik.

Kolom Komentar Facebook
To Top